Home Page News
Tim Singapura: Berbagi Ilmu di TK Terang Bangsa Surabaya

“Saat Anda memiliki ilmu, Anda harus mengajarkannya kepada orang lain,” demikian kata pepatah. Ditengah kesibukan yang padat, empat wanita cantik asal Singapura berusaha untuk mengimplementasikan pepatah tersebut.


Bekerjasama dengan HAND International, Rachel Quek, Annie, Cheng dan Joane meluangkan waktu berkunjung ke Taman Kanak-kanak (TK) Terang Bangsa Surabaya untuk bermain bersama dengan murid-murid TK dan mengajarkan para orang tua murid dan guru membuat tas dari bahan yang sederhana dan tersedia.

 

Hampir setengah hari penuh, murid-murid TK bermain bersama empat wanita yang doyan pedas ini. Mulai dari bermain tebak-tebakan, menyanyi bersama hingga menempelkan kertas warna-warni untuk membuat pelangi.  Usai bermain bersama dengan murid-murid TK, mereka berbagi ilmu bersama dengan guru dan beberapa wali murid untuk membuat tas yang terbuat dari baju bekas. Baik guru dan wali murid yang ikut ambil bagian, semua tampak gembira dan antusias karena mendapatkan ilmu baru yang bermanfaat.

 

”Kami berharap kegiatan yang dilakukan bersama hari ini, bisa bermanfaat dan membuat anak-anak TK para orang tua dan para guru semakin kreatif. Dan kami juga berharap semoga anak-anak TK dan orang tua murid tetap bersemangat meski dalam menjalani kehidupan yang cukup menantang sehari-harinya,” tutur Annie.