Home Page News
School Reconstruction at Sunkhani, Dolahka.

Bekerjasama dengan Palang Merang Singapura (Singapore Red Cross Community), HAND membangun sebuah sekolah yang hancur akibat gempa agar anak-anak dapat mengenyam pendidikan yang layak.


Hingga saat ini, dampak dari gempa bumi berkekuatan lebih dari 7 skala ricther yang terjadi di Nepal pada April 2015 lalu masih terlihat. Bahkan masih menyisakan trauma bagi korbannya.

Beberapa hari setelah bencana terjadi, beberapa relawan HAND terbang ke Nepal untuk membantu korban bencana dan melakukan beberapa survey sehingga dapat meringankan beban para korban bencana.

Bekerjasama dengan Palang Merang Singapura (Singapore Red Cross Community), HAND membangun sebuah sekolah yang hancur akibat gempa. Alasan dipilih sekolah karena HAND menyadari bahwa pendidikan yang baik sejak usia dini adalah salah satu “jalan” untuk dapat membangun pribadi dan bangsa yang baik serta berintegrasi.

Hingga sejauh ini, pembangunan sekolah sudah mencapai 55 % dan diharapkan pada beberapa bulan ke depan sekolah ini dapat beroperasi dan menampung anak-anak yang putus sekolah.