Home Page News
Sayang Lombok 2018

HAND International bersama dengan partner bahu membahu membantu meringankan beban korban bencana Gempa Bumi, 29 Juli 2018 lalu di Lombok Nusa Tenggara Barat.


 

Bencana Gempa Bumi yang melanda Lombok Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu yang lalu tentunya membuat semua pihak sedih.

Pasalnya, hampir semua rumah dan fasilitas hancur dan korban meninggal mencapai lebih dari 500 orang. HAND International sebagai salah satu lembaga non profit yang ada di Indonesia tentu tidak tinggal diam dengan kondisi tersebut.

Tiga hari pasca bencana, HAND International Surabaya mengirimkan Rapid Assessment Team untuk melihat kondisi di lapangan secara langsung dan membawa beberapa bantuan dari partner seperti bubur bayi, selimut, pakaian layak pakai, biskuit untuk anak dan dewasa, dan sebagainya.

Total ada lima belas kotak besar yang dikirim ke Lombok, dan disalurkan ke beberapa desa di Lombok Utara, wilayah yang paling terdampak akibat gempa berkekuatan 7,0 skala Richer itu.  

Hingga saat ini bantuan dari para partner HAND masih terus berdatangan dan pada tanggal 2 September 2018 mendatang, HAND International akan kembali mengirimkan beberapa bantuan untuk Lombok seperti selimut, obat-obatan, pakaian layak pakai, peralatan sekolah, biskuit, popok bayi dan sebagainya.

Terima kasih untuk perusahan dan perorang yang telah mendukung HAND International! "Friends working with friends, having fun and changing the world"