Home Page News
Kolaborasi HAND International-Ngee Ann Polytechnic Singapura

Tidak hanya komunitas di Sumenep yang merasakan manfaat tapi para mahasiswa Ngee Ann Polytechnic pun memiliki pandangan baru untuk bisa bermanfaat untuk komunitas di sekitarnya


Beberapa saat yang lalu untuk pertama kalinya HAND International bekerjasama dengan salah satu polytechnic asal Singapura. Tidak tanggung-tangung meski baru pertama kali, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan digelar di tiga desa sekaligus. Ketiga desa di Sumenep yang mendapatkan bantuan adalah desa Pasir Putih, desa Bluto dan desa Marengan Laok. 

Selama lima hari di Sumenep, sekitar 20 orang mahasiswa yang ikut ambil bagian dibagi menjadi tiga kelompok dengan kegiatan kemanusian yang berbeda-beda. Di desa Pasir Putih para mahasiswa melakukan kegiatan "cat ulang" tembok kelas yang sudah mulai tampak kumuh, di desa Bluto para mahasiswa berdiskusi dengan komunitas wanita setempat dan memberikan nutrisi untuk anak-anak dan di desa Marengan Laok para mahasiswa mendokumentasikan kondisi sanitasi yang digunakan masyarakat sekitar.

Dalam melakukan kegiatan kemanusiaan di Sumenep, para mahasiswa tidak sendiri tapi HAND International juga melibatkan para relawan lokal yang juga sudah bekerja keras dalam mempersiapkan segala keperluan bahkan sebelum kegiatan berlangsung.

Bahkan di malam terakhir di Sumenep setelah melakukan semua kegiatan, para mahasiswa dan relawan diundang menjadi "tamu istimewa" di keraton Sumenep oleh Bupati Sumenep. Tidak hanya tarian tradisional Sumenep tapi makanan lokal pun disajikan sebagai apresiasi pada para mahasiswa yang sudah datang di Sumenep.